Tuesday, July 03, 2007

History nge-blognya Bulan :p

liat liat yg dipost ama dita , jadi senyum2 sendiri, rasanya ak dan blog hubungan yg tak terpisahkan ya dit? :p

Mungkin itu juga kenapa topik skripsi ku ttg blog :p *en fyi, nilai blum keluar neh, ga tau lulus to ga :D tetep minta doanya yah... :D

Kalo ditanya kenapa ak ngeblog? hmmm, itu berarti sekitar 11 february 2002, 5 tahun yg lalu, pas itu ak masih kelas 2 sma. Awalnya seh gara2 liat blog -ato dulu mungkin lebih ke personal website kali ya- nya mas ku. Dari tempatnya masku (dulu itu ntonk.com) ak liat link2 lain yg juga temennya dia.

Pas itu, orang rasanya masih jarang deh punya blog di hosting gratisan. Nah, ak merengek ama mas buat dibuatin personal website kayak gitu aja, dan karena dia males, dia akhirnya nge refer dan buatin blog pertama aku di blogger, yah blog www.bulan.blogspot.com ini, gambarnya kucing latarnya pink :p. Dari situ dimulailah perjalanan blognya bulan, kenal teman2 baru, belajar ganti2 html dll

Karena pas sma, dunia perblogan jarang dikenal, ak bebas nulis nama orang2 yg berhubungan dengan ak di blog, dan kadang2 ak malah mempromosikan blog ini kemana-mana. Tentu aja, ada saat dimana blog ini ketauan orang yg bersangkutan dan ak jadi marah2 :p but well, bukannya itu salahku juga ya saat itu :p

Memasuki dunia perkuliahan, aku ketemu modjo, yg suprisingly dah liat blogku sebelum kesini *iya ga seh djo ;) ge er mode on* dan punya tanggal lahir sama kayak ak :p *ga penting* . Aku tetep nulis walo ga terlalu sesering dulu, dan begitu kuliah, kayaknya ak dah agak susah kalo pake nama2 asli orang2 bersangkutan. Kira2 tahun ke dua kuliah ak merasa stuck ama blogku, i have feeling like i've been watching, karena saat itu ak ngerasa ak lagi ga pengen diliat ama orang lain, i need my blog for myself. Dan saat itulah ak buat satu blog rahasia :p which yah cmn bertahan bentar doank.

Kalo dibilang, ak bukan orang yg memanfaatkan blog buat berkenalan ama orang2, tp lebih ke arah dimana ak mengenal lebih dekat ama orang yg udah ak kenal sebelumnya :) dan tentu saja, berbagi kabar.

Rasanya mulai tahun ketiga deh, blogku mulai berubah dari ajang curhat jadi mulai menulis berbagai opini, ato tulisan agak serius sedikit. *mungkin agak mulai dewasa dikit :p* dan tahun ke 4, disaat stuck ama topik skripsi, ak tiba2 mengambil topik ttg blog. Topik yang sudah ak geluti selama 5 tahun, tpi ak kira pengetahuan ak ttg itu masih dikit, skripsi inilah yg juga buta mataku ttg fenomena web 2.0 (two point oh), participation age, dll.

Oh ya btw, topik skripsiku itu ttg apakah blog mempengaruhi company's image di Indonesia, hasil akhirnya adalah..... blog tidak terlalu mempengaruhi opini orang terhadap company's image, unless in two certain conditions: age and satisfaction level.

Jadi, makin muda orangnya, dia semakin terpengaruh dan apabila dia puas dengan suatu produk, dia tidak akan terpengaruh oleh suatu blog yg menulis ttg efek buruk sebuah brand.

hehehe, ada yg tertarik mau membaca? :p *tp ntar kalo dah dinilai :p


so truly, blog is my best partner yang sudah menemani selama 5 tahun terakhir ini :) dan mudah2an bulan.blogspot tetap aku yang punya, walo sekarang juga suka selingkuh di multiply :p

5 comments:

Anonymous said...

salam kenal.. ternyata ini adiknya Tombak toh.. (ya ampun, jangan2 kalian punya adik bernama Bintang lagi?)

btw, katanya buat disertasi ttg blog ya? Mau donk dikirimin ke email gw. Ato mo gw upload sekalian di server gw, biar bisa diakses banyak orang?

bulan said...

heheh siapa yah ini ? :D kok anonymous, kenal tombak dmana? :D

Pitra said...

sori.. hihi.. lupa nulis.. ini Pitra, temennya Tombak dulu waktu dia jadi freelancer kita di Bajing Loncat...

ntar kalo boleh PDF-nya dunk.. gw upload di http://media-ide.bajingloncat.com/download/

boleh ya.. biar bulan tambah terkenal..:D

bulan said...

mbak pitra boleh tau emailnya, jadi bicaraiinya bisa lbh enak :)

Pitra said...

huhu.. malu dipanggil Mbak..padahal...

btw, udah gw email ya dirimu...