Monday, August 25, 2008

test

test

Monday, August 11, 2008

What a woman should do in public transport.....


Karena semakin hari aku melihat makin banyak wanita yang merasa seenaknya sendiri dan melupakan beberapa attitude yang harus(nya) dilakukan pada saat mereka berpergian dengan kendaraan umum seperti busway, bus, dll....

Dan kenapa wanita? Karena para pria sudah semakin (agak) banyak yang lebih peduli pada attitude ini, dengan cara mendahulukan wanita, memberi tempat duduk dll...

Here we go...

1. Kasih tempat duduk bagi ibu hamil, orang tua dan anak kecil...

Yes woman, saya tahu kalian adalah wanita yang (seharusnya) mendapat hak untuk duduk lebih banyak dari pria. Tapi, kalau misalnya mas/mbak penjaga pintu udah celingukan sambil bilang "Ibu hamil" and it happens all seats are occupied by women, jangan terus merasa tidak usah kasih tempat duduk.

Kasih tempat donk, bagaimanapun capeknya kita, Ibu hamil masih lebih memerlukan tempat duduk daripada kita.

2 Antri masuk sesuai giliran...

Jangan dorong-dorong.... Pasti bisa masuk kok asal bersabar sedikit.

3. Jangan manja karena kepenuhan!

Mbak, yang merasa sempit dan kepenuhan itu bukan mbak aja kok, sabar dikit ya... jangan ngomel2 mulu......

4. Ms RingRing, please turn off your phone for a while...

Gosip baru ga akan kelewat kok mbak :) Agak mengganggu deh, kalo telfon2an terus apalagi kalau pake suara keras.

5. Buat ibu2 bawa anak2nya di hari libur, tolong berwisata jakarta di buswaynya dimulai di atas jam 10 saja.

Karena saat itu busway lebih sepi, dan bagi pekerja (seperti saya) ga sebel ngeliat kalian menuh2in bus di saat saya mengejar2 jam 9 pagi.

6. Jangan buru2 banget ketika melihat kursi kosong, lalu nabrakin orang2 di sebelahnya.

Kalau jodoh sama kursi, si kursi ga kemana-mana kok :p

7. and please, please, please kasih tempat duduk ke orang-orang yang lebih berhak

well, yes, this repeating number 1, but the point why i created this post because this problem, i just cant stop wondering why it's so hard for them to give her seats to the one who more needed than them. Pregnant womant, mother with children, old people, sick people need those seats more than you thought. :)

*based on first-hand experiences