Monday, March 21, 2011

Go Green Save Earth




Setelah menjadi istri orang dan ibu rumah tangga (er,thissoundsweird),dan juga plus bekerja di Media dimana saya kenyang ajakan untuk Go Green, akhirnya saya mulai kembali bersungguh-sungguh melangsungkan kampanye itu. Ditambah lagi dengan kekesalan saya melihat sampah kantong plastik yang menumpuk di rumah, dan juga ke-sakit mata saya melihat supermarket di Indonesia begitu royalnya memberikan plastik ke customer.

Seriously, semua supermarket sedang membesar-besarkan Go Green, tapi petugas kasir mereka dengan gampangnya memberikan kantong plastik kepada pembeli. Palingan kampanye mereka cuman sampai menjual tas Go Green mereka. Well, kalau tasnya ga dipake, apa gunanya ?

Karena itu, saya mulai berjanji pada diri saya sendiri :

1. Membawa tas belanja setiap akan belanja di supermarket.
2. Kalaupun kebetulan lupa membawa tas belanja, minta hanya 1 tas plastik untuk semua belanjaan yang saya beli. Tapi kalau bisa dimasukkan di tas atau dibawwa tangan, yah sebaiknya tidak usah meminta kantong plastik.
3. Memakai kertas bekas, untuk memprint hal yang tidak (terlalu) penting.
4. Jangan malas untuk memakai kendaraan umum.
5. Mengurangi sampah botol plastik minuman (ini yang masih berat, huuu, mudah2an kalau udah tinggal di apartment lebih bisa terlaksana)
.....

Sementara yang kepikiran ini dulu. Saya orangnya juga benernya masih tidak hemat energi, tapi saya berharap, tindakan kecil sederhana seperti yang saya sebut diatas bisa membantu bumi bisa bernafas lebih lega :)

1 comment:

sari said...

ijin copas gambarnya ya..