Tuesday, September 16, 2014

la nuit dernière à toulouse

 Can't believe it's tomorrow..



Dua tahun!.. dua tahun sudah hijrah ke Eropa lagi, kali ini ke Toulouse.. Sekolah di Universite Toulouse-1, Kerja di Airbus, Liburan ke beberapa negara.. et voila, la nuit derniere.

Kayak baru saja selesai liburan RTW 2 tahun. Time to back to Jakarta. Alhamdullilah, ada beberapa hal yang tercapai, seperti akhirnya menginjakan kaki di benua ke-4, yaitu Afrika :) InsyAllah di petualangan selanjutnya bisa ke Amerika. Amin :))

Marrakech minggu lalu.. hmm kota yang rame, bustling, dan seperti mundur beberapa abad :)) But Alhamdullilah, it's fun.

I am really gonna miss Toulouse, for sure. I'm gonna miss living in Europe for sure. 10 tahun terakhir ini, memang setengah dari kehidupan saya dihabiskan di Eropa, rasanya memang berpikir akan kembali ke Indonesia, bekerja kembali disana, culture shock nya udah kepikiran duluan :)) Tapi yah, c'est la vie..

Dibanding 7 tahun yang lalu, rasanya memang lebih beda. 7 tahun yang lalu saya seperti kembali dari masa pendewasaan saya ke Indonesia. Kali ini, saya sudah lebih dari 4 tahun tinggal di Jakarta, 2 tahun ini rasanya seperti liburan (yang berbonus master degree dan pengalaman kerja). But still, it's very hard for me. Apa yang aku capai kali ini juga berbeda sama yang aku capai dulu. 

I'm very sure gonna miss France people. Mereka itu.. unik, sangat berkarakteristik, kadang ramah dan kadang nyebelin. :)) Aku bakal kangen dengan bahasa mereka (yang sampe sekarang level saya A2) , ke arogannya mereka, keramahan mereka, kuliner mereka, keribetan birokasi mereka, dan indahnya pemandangan dan tempat tinggal mereka. Je l'aime.

Tapi yah, every journey needs an end. Merci beaucoup, Toulouse. Merci beacoup, France.

et a bientot! insyAllah. Oh, keyakinan akan kembali ke Eropa akan selalu ada di saya karena Eropa selalu membuat saya jatuh cinta. Lagi dan lagi..

Merci beaucoup :)



2 comments:

Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.
Unknown said...
This comment has been removed by a blog administrator.