Friday, September 12, 2014

Where will Bulan go next?


Tipikal Bulan.. ketika bilang mau blog setiap hari, eh terus males :))

Hari pertama dan kedua (alias sabtu dan minggu lalu) karena kita ke Biarritz. What a beautiful beach city.. Tranquille, lautnya juga enak buat berenang. Kotanya emang kecil, tapi pas banget buat ngabisin satu weekend disana, apalagi kalo emang cuman mau berenang dan bersantai di pantai. Seperti biasa, saya sih berenang. Deni bagian bobo di pantai sambil jagain tas :)).Well anyway, both parties are happy :D

Perjalanan ke Biarriz sendiri makan waktu 4.5 jam. Berangkatnya ada kejadian yang buat tertahan setengah jam. Jadi ada seorang penumpang yang kayaknya sih anak punk gitu trus buat keributan. Jadinya kereta berhenti di satu stasiun kecil, panggil polisi, dan setelah ditangkep baru jalan lagi. Ih, ada-ada aja yah..

Hari senin, sepertinya tidak banyak yang terjadi :)) Hanya saya akhirnya harus kembali ke CIAS untuk mengambil beberapa barang yang tertinggal. Oh ya sama berantem dengan Booking.com karena refund problem.

*intermezzo* karena keinget masalah yang belum selesai juga ini, akhirnya hari ini saya nelfon booking.com

Hari Selasa,
Another beberes dan packing rumah lagi, this is really unfinished business. Hari ini juga muter kota buat liat2 barang titipan keluarga. Oh ya, ada satu kebiasaan di Prancis ( dan hanya Prancis saja) yang saya suka, yaitu pegawai toko selalu mengucapkan 'Bonjour' dan 'Au Revoir' setiap kita masuk tokonya, dann meskipun kita tidak beli apa-apa. Di Brussels, yang juga kota berbahasa Prancis, saya kira juga punya kebiasaan yang sama, ternyata enggak loh.. Pertamanya gak enak hati memang ngomong 'Au Revoir' tapi kok gak beli, tapi itu memang ternyata kebiasaan disini. Kalau kita beli biasanya ditambah kata2 ' Bon Journee' - Have a nice day. Ah kata siapa Prancis negara yang tidak bersahabat? :)

Hari Rabu,
Hari ini saya memutuskan untuk pergi Chateau Reynenerie. Sebuah chateau yang kata anak2 sini cukup bagus dan ditengah kota. Setelah nyasar beberapa kali di terik panas Lac Reynerie, yang juga neigborhoodnya agak2 serem, akhirnya ketemu juga Chateau nya, dan saya cukup kecewa sodara2... Huhuhu ternyata kecil dan jardin nya meskipun bagus gak terawat :(
Di Prancis ini gak terus semuanya terawat memang, kadang kalo tempatnya agak2 jauh dari tengah kota dia juga gak terawat. Gak kotor sih, cuman rumput2 gak dipotong dan gak ditata dengan benar.
Jadi siapa bilang taman-taman di Eropa bagus semua? :D Taman yang paling bagus dan terawat menurut saya Inggris yah.. karena dia sampe taman2 kecil pun dirawat dengan perfect. Dan Belanda juga menurut saya bagus dan terawat. Sepertinya negara2 Eropa utara lebih niat ngerapiin tamannya. Tapi kayaknya juga tergantung sama situasi ekonomi kali yah :D

Hari Kamis,
Kemarin akhirnya kami  mengirim kembali 24 kg barang ke German untuk dikirim ke Indonesia lewat Pulang Kampung, dan sekitar 20 Kg ( @5kg) buku2 untuk juga dikirim ke Indonesia lewat offers livres & brochure collis. Harga per 5 Kg ke Indonesia sekitar 13.73 Euro. Yaks, mengirim sampah2 kehidupan kami disini ke Indonesia :))

Setelah itu saya memasak sate ayam + daging balado buat acara farewell dengan teman2 PPI Toulouse. Yang datang sekitar 18 orang cukup ramai dan lengkap dari yang awal bersama kami di Toulouse juga pada datang. Senang sekali.. :)

Semakin bertambah tua dan berkali2 berpindah, mengucapkan selamat tinggal tidaklah seberat sebelumnya :) Mungkin karena kami tau hidup itu berjalan kedepan atau karena mungkin karena kami yakin, suatu saaat nanti, disuatu tempat, kita akan bertemu kembali. Who knows? :) Allah knows.

Dan hari ini, InsyAllah berangkat ke Marrakech buat weekend trip. Africa, I'm coming!

Bises,
Bulan


No comments: