Saturday, September 01, 2007

Cerita Sabun Cuci Piring

*Lafalkan titelnya dengan nada doraemon

Sebenernya seh, hari ini dimulai dengan biasa-biasa saja, tidak ada yang aneh.
Bangun tidur, ngobrol ama mbak citra, maem ayam Chang yang dibeli kemaren, mengomentarin kalo tidak ada sabun cuci piring jadinya males cuci piring kemudian bak Citra mengajarin aku nyuci pake Vem yang ajaibnya aku malah punya. Kemudia memutuskan untuk pergi belanja ke dirk dan juga ke parade bunga di Stadionplein.

Sampai di stadionplein juga biasa-biasa aja. Foto-foto kendaraan yang berbunga cantik-cantik disana. Semua biasa, sampai pergi belanja ke Dirk di Victoriaplein.

Pertama ke toko Turki depan dirk, biasa aja, tidak ada yang aneh.

Kedua ke dirk, karena males repot aku bawa trolly dan memasukkan uang deposit 1 euro. Belanja. Bayar. Masukkin barang ke tas. Bawa. Berat! ya tetep dibawa, masa ditinggal :D. Terus pergi.

Terus sampai di halte, inget kalo lupa beli cuci piring. Males masuk Dirk lagi, pergi ke Dirx (drugstore dll), tiba-tiba inget lupa sesuatu.

Iya, lupa ngembaliin trolly dan mengambil uang deposit 1 euronya!

Langsung ngeletakin sabun cuci piring sembarangan dan membawa 2 kantong tas yang berat-berat itu kembali ke Dirk, sambil berdoa tetep ada dan kalo ga ada ya udah diniatin amal ajah :D *fyi, kondisi keuangan emang lagi mepet, jadi 1 euro itu berharga!*

Sampa disana celinguk-celingung, dah hopeless kehilangan 1 euro itu tiba-tiba ada mas-mas India yang lagi naro belanjaan di suatu trolly.

"Hey you, this is your trolly. I thought you were gone so I..."

Males dengerin aku cuman bergumam 'sorry sorry ' aja terus ambil trolly dan ambil depositnya. Pas balik lagi baru mikir, 'Eh itu si Mas juga ngincer 1 euroku yah :-S'

Balik ke Dirx, beli sabun cuci piring, ambil kembalian, balik ke halte.

Terus inget, eh itu udah aku ambil belom seh sabun cuci piringnya.

Langsung ngecek-ngecek kantong, kantong plastik satu, ga ada. Kantong plastik kedua? Nihil. Tas? kosong juga.

Coba nengok-nengok ke arah Dirx, eh itu kasirnya lagi celinguk-celinguk cari aku sambil bawa sabun cuci piring. :D

Dengan muka malu, aku ngambil sabun itu sambil gelengan kepala si mbak kasir.

Haduh, saya dodol sekali hari ini :D

Tambah sebel, begitu pulang, ternyata pas liat dapur, sudah ada sabun cuci piring bertengger manis disana. Halah!


ps: OOT, pas bulan agustus aku cuman sekali posting! hebat bulan :D pertama di sejarah pengeblogan :D

No comments: