Tuesday, September 18, 2007

Solitary...

Tadi baru jalan-jalan di TropenMuseum sendirian, yang ternyata isinya cukup bagus juga, mempelajari sejarah Indonesia dan negara2 ketiga (cmiww, ini pendapat pribadi yah :P)di kawasan tropis lainnya dari kacamata Belanda, I enjoyed it. enjoyed being alone there.

Jadi kepikir, sometimes, aku ngerasa, aku tuh juga tipe solitary.
Jangan salah, aku seneng kalo ak bisa bareng temen2 ato bareng pacar, seneng banget malah, soalnya ada yg dengerin aku cerita bawel. Berhubung katanya cewek punya 17 ribu kata buat dikeluarin dalam sehari, buat aku ada temen bicara adalah perlu.

Contoh lain tentang solitary, aku baru sadar sebuah habit, yang aku tau dari temen baikku,
"Bulan itu kalau lagi ga suka ama orang pasti menghindar,"
Yes, i am that type, aku lebih suka menghindari daripada deket2 dan 'perang' ama orang itu, males bo, ga worthed it.
Aku lebih suka menghindar. Sendiri.

Iya sendiri, tapi memang aku kadang2 suka menjadi sendiri.
Waktu itu, aku ke brussels pulang-pergi, sendirian.
Tebak, semua orang sempet keheranan pas aku bilang aku jalan sendirian disana.
Well, bagi aku, daripada aku nunggu orang buat jalan bareng kan mendingan kan aku jalan sendiri. I want to create my own happines, ga tergantung orang lain.

Dari SMA, aku punya kebiasaan kalau lagi sedih pasti jalan-jalan sendiri ke tempat mainan anak-anak. Somehow, aku ngerasa tenang kalau liat mainan anak-anak. *dasaraneh*.
Ga tau kenapa, cuman rasanya berada di mainan anak-anak tuh melepas semua problem2 di sekolah *halah, anak SMA apa seh problemnya?*

Kadang aku juga mikir, apa aku ngerasa solitary gini juga bentuk 'benteng' ku karena temen2 dekat disini punya 'significance other' yang buat mereka pasti mereka akan memilih pergi ama pasangannya daripada sama aku. Sedangkan aku? dia ada di tempat yang jauh.
Emang seh, lama-lama kerasa biasa aja, karena udah kebiasaan juga. Dan mereka mau kok menspare waktu mereka sama aku. :)

ehm...

Well,well, *tarik napas* aku rasa tulisan ini cuman sebuah sindrom karena mbak citra udah ga bolak balik amsterdam-den haag lagi dan nginep di kamar setiap weekend. ;) well, i am bit.. err.. alone :)

but i'm gonna be okay,saudara2 :D
i promise, i'll be fine!
i'll be fine.

2 comments:

elvin.priyadi said...

youre kinda sounds like me

*smirk*

zam said...

wakakaka..

sama.. kadang enak kalo sendiri, tapi kadang enak kalo rame-rame..

tergantung situasi dan mood lah :D