Sunday, May 11, 2003

the time like now

Kalo ada tamu yang dateng, dan nanyain aku mau sekolah kemana, dan disitu ada ibuku..
hampir 100% aku jawab "gak tau" ato "ya,masih bingung"
dan kalo ibukulagi cerita di telfon ato lagi tamu dateng dan udah cerita ke hal2 yang myerempet,
aku langsung melakukan sesuatu agar aku nggak ngedenger.

sebetulnya aku bingung....
keinginanku ato keingina orang tua?
membahagiakan diri sendiri ato orang tua?
impian masa kecil atau realitas masa kini?
kedokteran ato belanda?
yang sudah pasti ato yang masih sangat awang2?
harga diriku ato harga diri orangtua?

mari kita evaluasi satu2:
kedokteran
status: tidak pasti
biaya: mahal.....(iya lah!)
prospek: bisa buka sendiri, bisa dikirim ke pelosok
keuntungan: membahagiakan orangtua, tinggal di Indo,gak jauh dari ortu (seperti keinginan mama)
kerugian : aku bisa manja terus, dan gak dapet pengalaman baru ato keinginanku tuk sekolah diluar

communication
status: pasti
biaya: mahal
prospek: kerja di perusaan apapun, karena sekolah lulusan luar bisa lebih diakui
keuntungan : mendapat yang aku inginkan,pengakuan atas usahaku sendiri, lebih mandiri
kerugian: how about my mom?

Kalo aku gak bisa ke Belanda aku tau aku bakal sangat sedih...mungkin aku juga bakal sakit hati
kalo itu alasannya karena mama..............yang jelas aku bakal kecewa banget.
I get tired for all that happen in indo.

para pembaca yang baik...pls beri comment ama masalahku, sebaiknya akucocok dimana?

No comments: