Saturday, November 10, 2007

Pohon, Busway, Pondok Indah


Sudah pernah dengar/baca ttg penolakan warga Pondok Indah atas rencana Busway yang kata mereka merugikan itu soalnya menebangi ratusan pohon palem di PI?

jadi mikir, kalau kita pake prinsip bermasyarakat itu...
" Kepentingan umum harus lebih diutamakan daripada kepentingan pribadi.."

sebetulnya siapa yg benar yah?
1. Apakah benar proyek busway itu karena toh itu adalah transportasi umum untuk kepentingan orang banyak.
2. Apakah benar aksi orang2 PI menolak karena toh memang pohon itu penting untuk persediaan oksigen. :p

dan kalau dipikir2..
1. Orang2 penduduk PI (yg menolak busway ini) adalah orang2 kaya yang rasanya ga perlu naik busway, lagian pasti mereka dah punya 4 mobil di garasinya masing2. :p
2. Orang2 PI pasti sebel karena tiap hari tanpa proyek busway ajah, daerah PI udah macet ga kira2 T_T
3. Apa bener semua cuman karena pohon??????

bulan,
ga mau, ga mau, ga mau, ga mau, aduuuhhh, males banget seh ketemu macet lagi *melarikan diri dari kenyataan sebentar lagi*


links
http://news.antara.co.id/arc/2007/10/30/warga-pondok-indah-daftarkan-gugatan-busway-ke-pn-jaksel/
http://www.thejakartapost.com/yesterdaydetail.asp?fileid=20070913.C01

1 comment:

zam said...

ya. sependapat.

kita makin lama makin mementingkan ego kita. macet itu kan cuma dampak jangka pendek karena proses pembangunan. kalo misal pembangunan selesai, kemungkinan manfaatnya bisa lebih baik.

kita sekarang lebih suka berpikir jangka pendek. misal kalo tu proyek ndak dibangun, tetep aja macet kan?

mendingan ada usaha utk mengatasinya di masa depan, daripada ndak berusaha apa-apa, kek saya yg cuman omong doank via komentar.. :D

seperti kata pepatah. sakit-sakit dulu, senang-senang bila mampu.. hehehe..

kita jarang sabar dan lebih suka yg instan, mudah, dan cepat.. :D

hayah, ngomong apa saya ini.. :D