Friday, January 16, 2009

After went to Teater Koma Republik Petruk

Kemarin baru saja bersama Deni pergi nonton Teater Koma di TIM, judulnya Republik Petruk. Pertunjukannya sendiri terdiri dari 2 babak, masing2 2 jam. Terlalu panjang sih buat aku :D, mulai dari jam 19.30 baru keluar jam 23.30. But it was good, touh.

Jalan ceritanya lucu dan menarik, sepanjang pertunjukan ga bisa berhenti ket,tawa. My favorite, adalah di babak pertama, ketika Petruk sedang menceritakan masa lalunya, bagaimana jimat itu bisa berpindah ke tangannya.

Petruknya sendiri di babak pertama, menjadi narrator yang berpergian ke masa lalunya. Satu lagi yang aku suka, pemakaian kata2nya sangat lucu dan 'terkini'. Akting Cornelia Agatha sebagai mustakaweni juga menarik, walau sayang banget, sound system ketika dia nyanyi ' Aku Ingin Membunuh Arjuna' agak gak jelas di awal2nya.

Walau begitu, poin minusnya adalah terlalu panjang dan bertele2, yang dimana di beberapa scene bisa agak dipotong. Tapi juga perlu dipuji adalah, mereka bermain lakon yang sama dalam waktu 3 minggu berturut2 (dipotong hari senin) yang mana seharinya mereka bermain selama 4 jam ( belum waktu persiapannya) salut!

Lakon favorit aku adalah selain Petruk sendiri (Budi Ros), juga Limbuk (Tuti Hartati), aktingnya bagus dan juga dia cukup kuat bergerak kesana-kesini dengan kostum yang serba 'besar' itu.

Anyway, di akhir pementasan mereka menyanyi lagu yang menurut aku kata2nya bagus dan cocok untuk di sharing dengan teman2 yang belum sempat menonton TK :)

INDONESIA

Indonesia ada karena
Adanya kehendak bersama
Berbagai suku, ras, dan agama
Meningkatkan diri
Sebagai satu negara bangsa

Indonesia ada karena
penyatuaan HATI masyarakatnya
Berbagai-bagai, tapi satu jua
Bhinneka tunggal ika
Tujuan luhur pendiri bangsa

Mengingkari kenyataan itu
Ibarat ancaman bom waktu
Kebersamaan bisa hancur
Sejarah bangsa mengabur
Dan masa depan terkubur

Indonesia ada karena
Kebersamaan hati yang tulus
Melindungi bukan berarti memaksa
Niat tak tulus
Menghapus tujuaan yang Mulia

Aku cinta Indonesia
Selalu cinta Indonesia
Jangan buang masa depan Indonesia
Cintaku selamanya
Selama-lamanya
Selama-lamanya

No comments: