Monday, October 27, 2008

Indonesian airlines are sucks......!

*mau ngeluarin unek2*

Kenapa aku bisa bilang Indonesian flights are sucks :

1. DELAY terus ....!!!!! dan terlalu sering. Hampir semua penerbangan isinya delay semua (mungkin pengecualiaan untuk GA, but how can I afford Garuda ?) Trus, kalau ngasih tau delay, orangnya bisa lempeng aja bilang gitu.

Pernah, aku lari-lari ngejar pesawat di Semarang, tiba2 saja satpam di depan dengan santainya bilang, " Mbak ga usah lari2, Mandala delay sejam."
Dueng!

Kemarin, baru aja aku terdampar di Surabaya selama 2 jam, dan ga ada pemberitahuaan yang jelas tentang kapan si pesawat bakal terbang.

2. Servis sama sekali tidak memuaskan
Masih in term of delay, mbak-mas itu kalau ditanya, "sampai jam berapa mas delaynya ?" pasti mereka yang gak bisa kasih jawaban yang pasti. Dan bener kata dika, mereka itu susah untuk berkata maaf. Just saying sorry and give clear explanation about when and how is seems so hard for them. Heran.

Dan kayaknya daripada terlatih untuk membuat pelayanan bagus untuk customer, mereka lebih terlatih untuk pura2 budeg dan lempeng denger keluhan para penumpang.

3. Masih soal delay, apa buat mereka lebih baik memberikan makanan untuk para penumpang yang telat daripada tepat waktu sesuai schedule penerbangannya?

4. Soal Toilet umum yang kotor! aku sih berprinsip, kebersihan suatu daerah/tempat bisa terlihat dari toilet di airport... Kalau toilet umum di airport udah kotor dan bau, berarti hampir semua toilet umum di tempat tersebut akan jadi seperti itu.

Sementara ini dulu. Duh, udah lama ga nulis blog, kok jadinya agak2 kaku2 gitu ya. :p

3 comments:

upi said...

delay 2 jam??
woooow....

Berly said...

Naik Air Asia donk, my fave airline

bulan said...

@berly : iya deni juga bilang gitu seh, sayang jadwal ke sby nya cuman 2 kali.

@upi: iyaaaa....... nongkrong lama di juanda gitu ama dika