Friday, March 23, 2007

uji coba trial brownies

mau nulis ttg suatu momentum yg penting dalam hidup bulan mendota...

membuat kue :D

pilihan kue kali ini jatuh pada brownies
dengan pertimbangan sbb:
1. logika brownies kan kue bantat, jadi mestinya newbie seperti ak bisa donk :D
2. bukan cake-lover jadi kadang2 kue yg terlalu nyoklat bgt ak malah ga doyan :
3. ga perlu pake mixer, soalnya di resep dapurbunda, sepertinya perintahnya cmn aduk rata. *tapi ternyata saya salah :p*

setelah kemaren ngubek di dirk untuk memilih2 bahan, akhirnya dengan tekat baja, begitu bangun ak langsung kepikir buat bikin brownies. Dengan menggunakan mixer super sederhana yg ada di dapur.



Eng ing eng…

Aduk telur dan gula sampe larut

Semua berjalan dengan lancer *pede mode on* mixer pun bekerja dengan baik.




Masukan tpg terigu, coklat bubuk, vanili dan garam yg sudah diayak

Lupakan soal mengayak, tidak punya ayakan, yah masukkan semua bahan2nya *di dapurbuda pake ukuran cup ak ngeliat blog silvi buat konversi ukuran*

Anyway, ketika coba memakai mixer lagi, ternyata coklatnya menggumpal di deket mata mixer nya. Menyerah. Pake sendok kayu dan bingung kenapa tuh bahan gak kecampur semua. *panik mode on, lupakan mengambil foto, yg ada tangan saya dah jadi coklat semua*

Ketika sudah mulai menyerah ak melihat instruksi selanjutnya

Masukan oil

Wah, ternyata tuh bahan jadi mengkilap2 dan lebih lembek dari yg tadi. *mulai ga panik*

Masukkan bahan ke loyang dan taburi kacang mede dan/atau chocochips


Berhubung ga punya loyang kotak, jadinya ak masukin ke loyang bunder dan taburi kacang mede. Putus asa melihat tampangnya. Dan mengucapkan bismillah.

Panggang dan sajikan

Eng ing eng setelah 30 menit
Inilah jadinya…………….








Rasa? Hmm, untuk first trial boleh lah :D
Cmn kok jadinya keras banget ya, apa emg brownies gitu? Kayaknya mestinya agak empuk dikit deh. *apa karena ga pake baking powder?*

Eh eh tapi belum dicoba ke manusia lain neh, jadiiiii ada yg mau mampir ke kamar dan mencoba? Hueheuheuehueheuhe butuh masukan neh :D

Oh ya btw, kemaren ak buat kari jepang :P pake bumbu jadi yg ada di dunyong seeh, jadi enak aja :p

:D

3 comments:

elvin.priyadi said...

bul, itu mixer apa sikat gigi listrik bul??

*muka bingung*

bulan said...

itu mixer mbaaaaaa
mixer kecil mungil imut2 dan tetapi bukan dibuat mixer bahan kue :p

heheh

mixer itu paling banter benernya cmn buat mixer telor :D

the mouse said...

hahah.. iya, i did a stupid thing by using that mixer to mix a cake dough. yg ada mixernya overheating -.-

sebenerny brownies ga perlu pke mixer lho bul.. aduk2 pake tangan aja. tp emg mesti sabar :p soalnya mixer tu perputarannya terlalu cepet, makanya brownies kmu keras *sok teu mode*

ada oven d situ ya bul.. wiihii enak dung bisa bikin2 kue T_T