Saturday, October 22, 2005

Ramadhan kali ini...

Pertama tadi mau ngepost tentang, Pembatahan Fakta Fakta Salah Student di Luar Negri atau mau mengepost tentang serba serbi utrecht, tapi tiba2 komputer saya restart sendri sehingga post yg sudah mau saya posting hilang tanpa bekas :(( ...

mau ngepost baru lagi udah ga mood udah males, tapi kemudian saya membaca salah satu blog teman saya, ada malaikat datang mengingatkan saya tentang ibadah Ramadhan dan menggugah niat saya untuk segera melaksanakan mandi besar untuk kembali melanjutkan ibadah Ramadhan. :) *maksudnya sebelumnya males banget gitu buat keramas :P kelamaan ga puasa seh :D

emang telat membahas tentang Ramadhan, mengingat Ramadhan tinggal 10 hari lagi, eh tapi ini berarti malam Lailatul Qa'dar yah.. malam2 istimewa dan i dont want to missed it :)

dan saya ingin segera menulis apa yang saya rasakan sebelum saya lupa lagi :p

Ramadhan ini Ramadhan ketiga di Belanda, yang tentu jauh dari rumah dan keluarga.. tapi entah kenapa, saya menyambut Ramadhan ini tidak seexcited tahun2 sebelumnya, rasanya datar dan biasa..
apa mungkin karena sekeliling saya tidak puasa (tapi tahun2 lalu juga gitu :S ) entah deh.. :)
tapi hari ini, saya mulai melihat Ramadhan dengan semangat baru, saya tidak mau melewatkan Ibadah di Bulan yang paling suci dan penuh dengan ampunan Allah. Saya ingin menikmatinya :).

Kemuadian saya terbayang dengan ibadah Ramadhan saya di saat saya masih kecil di Pamulang :), dimana saya dan teman2 se komplek biasa saling memanggil ketika jam sudah menunjuk jam 7.. dan saya pun berlari lari memegang mukena dan sajadah saya sambil membenarkan kerudung...
masjid kami tidak jauh dari rumah, saya dan teman2 saya berjalan dengan riang.. kemudian karena kami merasa kami masih kecil, bagi kami wajar jika kami 'bolong' beberapa rakaat :D.

Atau juga terbayang suasana puasa ketika saya sudah SMA, libur satu bulan oleh sekolah, ada pesantren d sekolah, dan juga ada buka puasa bersama yg kadang dilanjutkan oleh sahur bersama (saya tidak membayangkan perasaan mama yang tanpa d sangka2 anaknya membawa 7 anak pulang untuk sahur bersama :P )

menyenangkan :) , rasanya kangen dengan suasana itu semua... :)

fakta yang saya temukan dari renungan (ciee...renungan :p)hari ini adalah betapa menakjubkan melihat diri sendiri bertambah tua dan bertambah mengerti arti hidup dan juga -plusnya- bertambah sakit :) , growing old is pain, no?


bulan :)

2 comments:

dika said...

hahaha, shaur bersama bareng pengurus OSIS waktu itu yah?

hehe..

masih inget gak si? pas itu aku nangis gara2 takut dimarahi mamaku.. :p (hbs kalian yg maksa2 aku buat minta ijin gitu.., padahal yo aku wis ngerti nek gak bakal diijinin). Akhirnya aku beneran dimarahi pas minta ijin.. ^^;;

hwehehe,

lucu juga kalo nginget itu..

Orion_dc said...

A nice memory,But I till don't remember again, I have it or not? I'm envious ^_^