Tuesday, August 02, 2005

Ndeso... !!

hi,halo,hoi... :)

udah d indonesia neh.. summer vacation ;) sama sekalian nikahannya mas-ku..
anyway, sebagai negara berkembang pada umumnya.. dalam satu tahun aja, perkembangan indo sangatlah pesat..
maksudnya, ada aja hal2 yg buat ak ngerasa ndeso (red:kampungan!)..
iya, saya dari desa amsterdam seh.. :D (ada yg protes d sana.. bul, km kan dari diemen, pinggiran amsterdam..hahaha *jitak..)


1. ak ga tahan ama AC (air conditioner, fyi :P)

pulang indo berarti balik ke iklimnya yg panasnya kira2 30 derajat.. padahal saya d sana kl sudah 20 derajat rasanya pengen pake tank top kemana mana.. jadi bisa d bayangkan panasnya indo ke tubuh saya..
nah, alhamdullilah, d rumah saya ada AC.. jadi bukan salah saya donk kalo saya nyetel AC dari siang ampe malem..
dan sebenernya bukan salah saya donk, kl ternyata tubuh saya ini jadi ga tahan ama udara buatan yg d campur freon itu.. :D
ya sudah, sebagai hasil dari ketidak tahanan tubuh saya.. jadinya saya resmi kena flu.. lumayan parah seh..jadi buntu gitu nafasku.. :D

kata mas ku " ndeso kamu.. kayak pembantu2 yg ga tau AC aja.. "
aku -sedikit kesel- " lah d belanda mana ada AC!!! "

2. sekarang nada panggil di handphone bisa d macem2in ya?

kejadian pertama kali di bandung pas mau nelpon sepupuku.. ak yg lagi berpanas2 ria di dago plaza. ( pada tau dago plaza kan?, itu idenya kayak citos gitu, isinya kafe2 semua.. karena pas itu lagi bokek, ak ama sepupuku cuman nongkrong di tangga dago plaza, nunggu sepupuku satu lagi )

kemal : bul, coba telpon deh..
bulan : -mencet tombol- -dengerin- -tiba2 ada lagu- ga bisa.. voicemail..
kemal : masa seh?
bulan : iya, coba, denger aja,, ada lagunya gitu, itu voicemail kan..
kemal : eh dodol, itu namanya nada panggil!!! sekarang kan bisa di macem2in..
bulan : hoo...sekarang bisa ya.. -masih takjub-
kemal+dewi : ndeso....!!

tadi pas nelpon temenku, dia juga pamer nada panggilnya dia..dan saya memaksa dia buat ngirim nada panggilnya ke nomer ku.. :D hahaha..

3. saya lupa kl beli voucher hp itu ada PPN nya 10%

hari ketiga setelah berada d indonesia..

bulan : mas, beli voucher as 50 ribu... *sambil menyodorkan uang 50 ribu
masnya : oh iya.. sambil buat nota..
bulan : -diem aja,sambil mainin HP-
masnya : mbak, harganya 56 ribu..
bulan : heh? oh iya seh... -sambil merogoh uang ribuan-

4. ehm.. soal dial up internet.. :P

meski internet d indo cukup lambat yg buat ak mesti sumpah serapahin koneksinya (apa lagi d warnet2 itu).. kebutuhan akan internet masih sangatlah tinggi.. :D
sekarang d rumah..ak pake sistem pre paid.. jadi ak beli voucher buat internet, ga pake telkomnet instant yg mahal itu..

bulan : mas, modem d komputer itu bisa gak?
mas : ya mestinya seh bisa...
bulan : -nyoba berbagi cara sambil nungging2 ke cpu nya komputer rumah- masss.. ga bisa....
mas : -nyoba juga- wah, modemnya rusak bul..
bulan : ahh yaaaaa... *langsung membayang 50 ribu hilang sia2..
mas : pake laptop mu aja
bulan : emang bisa? emang laptop ku ada modemnya..
mas : yah iya lah bisa.. semua laptop ada modemnya.. km selama ini pake apa emg...
bulan : yah ada tempat yg buat masukin kabel LAN nya.. loh emg itu modem yah..
mas : lah iya lah.. gimana seh km sekolah d belanda ga tau modem..
bulan : yee... mana ak tau.. ta kira modem tuh yg gede kotak2 itu yg khusus cuman buat dial up... selama ini ak kan selalu cable.. ga ada dial up d sana... *defense panjang lebar untuk menutup malu... :D


haha, cukup ini dulu yg saya inget.. :)
anyway, saya sudah 20 loh sekarang...
wish saya? mudah2an di beri yg terbaik dalam hal keluarga, cita dan cinta...

satu lagi berita, saya sudah tidak jomblo... hahhahahha *waves there.. miss you..
one wish to you : hope everything will be okay.. mudah2an Tuhan ngasih jalan ke kita ya my dear... :)

hmm.. :D doakan saya semuanya... :D

liefs,
bulan

5 comments:

dika said...

kakakakka, idem

aku juga jadi gak tahan AC, trus langsung nutup telpon begitu nada panggilnya berupa lagu (ditambah lagi aku langsung sms ke orgnya: aku telpon kamu kok voice mail terus yah? *jadi malu..*)

tapi.., di sini juga ada AC looo (at least di kantorku ada AC lah.. ^.^)

dika said...

...

and wish you the very best girl.. :)

TazGurL said...

didoaken yang baek2 buat mba bulan... aminn

Orit said...

i am not any less ndeso then you then....guess somewhere in tulungagung is where i supppose to be :D

tulisan kecil........ said...

bul2, makanya rajin2 balik ke indo degh dijamin kmu g bakalan " ndeso " lageee.
but btw congrat ya atas pembukaan kembali BloGGer mu, gw tunggu post-an mu yg baru ok!