Tuesday, September 06, 2016

August in a nutshell

Karena pengen banget cerita, jadi nulis lagi deh...

Agustus. Dan ceritanya.



Salah satu milestone di bulan Agustus, atau mungkin milestone di kehidupan kami adalah akhirnya kami resmi mengambil kredit KPR Rumah. Suatu langkah yang mungkin bagi orang lain terlihat mudah, tapi bagi kami, pada akhirnya memutuskan untuk membeli landed house, setelah bertahun-tahun (saya) nyaman dengan appartment kecil kami, adalah suatu keputusan besar.



Prosesnya mudah, sudah dari awal kami mengincar daerah dimana rumah ini berada, dikarenakan letak dekatnya dengan kantor kami, dan juga karena daerah rumah ini masih berada di 'kota'. Dari 5 tahun yang lalu kami sudah survey ke daerah ini, pada akhirnya kami juga dibuat tercenang bagaimana harga terus naik. Apa yah? selain dekat dengan kota, gampang dicapai public transport, daerah ini juga masih hijau, karena masih sebagai area serapan air.

Karena itu, ketika saya tidak sengaja melihat iklan developer kami, tanpa ragu kami kesana dan jatuh cinta dengan lokasi dan lingkungan dia. Dan kami yakin dengan lokasi yang mereka berikan, juga bagus untuk investasi kami nanti. Dan dengan mengucapkan Bismillah, kami yakin untuk DP dan menerukan proses KPR rumah itu.

Menyenangkannya, meski ini rumah baru, tapi ketika kami melihat dan tertarik membeli, prosesnya sudah dekat dengan touch-up terakhir, jadi di akhir Agustus mereka sudah mengajak kami untuk serah terima. Anda finnaly yesterda, the keys are here. We are officially a homeowners. Alhamdullilah.

Proses selanjutnya : mengisi rumah! apalagi bisa dibilang kita mulai dari nol untuk mengisi rumah, mulai dari membeli tempat tidur, kitchen set, kompor, dll you-name-it semua kita mulai dari awal.
Exciting yahh... *lalu atur budget isi rumah*

Ok, enough tentang rumah.

Mari kita masuk ke bagian liburan yang saya lakukan di bulan Agustus! Bali! 3 hari pertama adalah insentif trip dari kantor, dan kemudian saya bersama teman2 kantor perpanjang 2 hari untuk jalan2 ke Nusa Lembongan!

Some tips about Nusa Lembongan :
Biasanya Nusa Lembongan lebih terkenal bagi turis luar negri dan agak susah mendapatkan info untuk turis dalam negri, apalagi ada harga yang berbeda antara turis luar negri & domestik

- Fast boat ke Nusa Lembongan, biasanya harganya hanya 200 rb PP. Ada banyak pilihan di Sanur, saya kemarin mencari yang jalan sore dari Sanur dan memakai Marlin Lembongan Cruise

- Hotel! banyak hotel di Nusa Lembongan, karena kemarin kita ber-12 kami mencari yang bentuknya villa biar seru. Nama hotel kami : Lembongan Cliff Villas, and I recommended this hotel! Walo letaknya sekitar 15 menit dari mushroom bay dan jalan kesana by pick up nya cukup menantang. Pemandangan nya indah, dan villa ini punya satu secret beach yang hanya segelintir orang datang! Air laut di Nusa Lembongan indah di pagi hari, tapi lautnya penuh alga. Jadi lebih asyik kalau sambil bermain kano. Satu pagi saya habiskan hanya dengan bermain di laut yang indah dan sepi itu. Yang dimana turis lokalnya hanya kami.



- Restauran : Sebenarnya seperti di Bali lainnya, banyak sekali restauran enak yang direkomendasikan. Karena kami hanya punya 1 kali makan siang, kami menuju Bali Hai Restaurant & Grill, yang juga enak dan nyaman.

Sayang kita ga sempat menjelajah ke lokasi lain di Nusa Lembongan, karena aku yakin masih banyak yang bisa dilihat di Nusa Lembongan :)

Menyenangkan!

Bises,
Bulan


2 comments:

hammer of thor said...

terimakasih gan atas infonya

obat pembesar penis said...

terimakasih gan atas infonya