Tuesday, September 17, 2013

A Year in France


Awal bulan ini, sudah setahun saya tinggal di Toulouse...

kalo kata teman saya, "It's amazing that you can life a year here without proper French," hehehe Indeed.. Alhamdullilah :)

Mau nulis yang lain, kok jadinya stuck2 aja yah.. Kalo ada yang (masih) baca blog ini, mungkin mau request untuk nulis apa?

Pengen nulis banyak hal, tapi yah kok ujung2nya males.. hahahha... Padahal banyak waktu, setahun internship means setahun kerja means malemnya ga harus mikir tugas sekolah means kalo pulang kantor harusnya ada waktu buat nulis-nulis..

Kalo di kantor, blogger jelas di block, jadi ga bisa nyuri2 waktu disana..

Oh ya, kemarin baru aja selesai baca "Pulang" karya Leila. Walo udah beberapa kali membaca buku tentang tema serupa dan juga pernah bertemu dengan beberapa orang eks eksil tapol di Belanda. Membaca 'Pulang' ini juga memberikan banyak pengetahuan baru. Entah, akhir2 ini lagi senang baca buku yang berhubungan dengan sejarah, kemarin aja baru selesai Inferno-Dan Brown yang juga sarat pengetahuan tentang Dante.

Di rumah ada sih buku2 sejarah yang non-novel, karena suami toh juga penyuka sejarah, tapi buat aku, baca buku fiksi sejarah ini lebih nyantol fakta2nya. hahahah... Aku suka buku yang memberikan pengetahuan/perspektif baru, sekecil apapun itu... bukan hanya buku yang menghibur :).

Jadi,..... Gimana rasanya sekitar satu tahun kembali ke Eropa ? except this and that, tout s'est bien passe.



2 comments:

aisyah said...

wah kalok ane senengnya novel
salam kenal sis

Cika Sugeng said...

bisous bisous!!