Thursday, October 18, 2007

Surah alam nasyirah

بِسْمِ اللَّهِ الرَّحْمنِ الرَّحيمِ

Dengan menyebut nama Allah Yang Maha Pemurah lagi Maha Penyayang.

أَ لَمْ نَشْرَحْ لَكَ صَدْرَكَ (1)

Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu.(1)

وَ وَضَعْنا عَنْكَ وِزْرَكَ (2)

Dan Kami telah menghilangkan dari padamu bebanmu
,(2)

الَّذي أَنْقَضَ ظَهْرَكَ (3)

Yang memberatkan punggungmu.(3)

وَ رَفَعْنا لَكَ ذِكْرَكَ (4)

Dan Kami tinggikan bagimu sebutan ( nama ) mu.(4)

فَإِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْراً (5)

Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan,(5)

إِنَّ مَعَ الْعُسْرِ يُسْراً (6)

sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.(6)

فَإِذا فَرَغْتَ فَانْصَبْ (7)

Maka apabila kamu telah selesai ( dari sesuatu urusan ), kerjakanlah dengan sungguh- sungguh ( urusan ) yang lain,
(7)

وَ إِلى‏ رَبِّكَ فَارْغَبْ (8)

Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap.(8)


tampaknya, ntah kenapa, website al'quran terjemahan yg aku pake mengatakan ini surat al ashr, dan di blogspot aku ada yg komen dan bilang ini surah alam nasyirah. dan ternyaaaa....
ternyata website terjemahan itu salaaahhhh sodara2.... *thank you temon*

aduh malu, ketauan jarang buka al qur'an gini. anyway, tetep saja ini ayat yang bagus :)

ini kutipannya manfaat dari membaca surah ini . *gile, aku jadi alim gini tiba2*

Nabi Muhammad S.A.W bersabda : "Barangsiapa membaca surah Alam Nasyrah, seperti ia mendatangi aku dan aku mengambil kesempatan maka menjadi suatu kelapangan daripadaku".

Barangsiapa membiasakan membaca surah Alam Nasyrah selesai mengerjakan solat fardhu, nescaya Allah permudahkan urusannya serta dimudahkan segala keperluannya dan dimudahkan rezekinya.

Sesiapa yang membacanya nescaya Allah turut melapangkan dadanya serta dijauhkan daripada segala kesukaran dalam segala urusannya. Dihilangkan segala sifat kesal dan jemu, serta mendatangkan rajin dalam mengerjakan ibadat.

Barangsiapa membaca Alam Nasyrah sembilan kali sesudah solat fardhu nescaya Allah akan menjauhkan daripada kesempitan hidup dan dimudahkan rezeki dalam segala urusan.

5 comments:

temon said...

hallo bul mohon maaf lahir batin ya eh bukannya so' atau tapi kayaknya ini bukan Al-'Ashr tapi Alam Nasyrah

bulan said...

eh yang bener? aku cuman ambil langsung dari website terjemahan Al'quran http://quran.al-shia.com/id/tarjoome/094.htm

tanpa diedit... hmmm...
*maklum pengetahuan Al-Qur'an ga gitu bagus :p*

kalo bener salah, mohon dikoreksi yah...

Tombak Matahari said...

hoi bull..kok blogspotnya rusak, gambarnya berantakan? kapan pulang ? lebaran ngapain aja nih ?

the mouse said...

al-nasyroh is one of my father's favorite surah :) emg bagus klo dibaca pas lg ada masalah.. soalnya bagian "sesudah kesulitan itu ada kemudahan" diulang2.. good for self-motivation :)

zam said...

waduh.. tidaakk...

PANAAAAASSSSS!!!!!


*seekor eblis terbakar setelah membaca postingan ini*