Tuesday, January 28, 2003

MOON EFFECT's

yap.... aku baru ganti nama jadi moon effect dalam rangka menjelang ulang tahun bulan.blogspot ini
Tujuannya sih.. aku pingin lebih serius lagi dan belajar menganalisis hidup bukan dari love aspect aja!
Tapi ke realionship friends, family n people.
Wuiz...iya donk..khan udah mau melepas masa SMA! hiks... sedih juga sih!
dimulai ya..

1. geng, klik,kelompok (koq kyk belajar sosiologi sih?)
yang banyak bikin aku mikir terutama karena adanya G-21 ama BalaKurowo di sekolah.
keduanya adalah geng terbesar yg ada di sekul (terutama kelas 3 ini)
G-21 adalah geng yang terdiri atas anak2 yg kaya,ngerasa cakep (ada yg iya juga ada yg gak),
high class. Terbentuk saat kita kelas 2, dan dapat dibedakan dari tas seragam mereka yg berwarna hitan dan
garis-garis kuning. Firsa,Dedy,adriyan termasuk geng ini.ga tau jumlahnya secara pasti. ada ceweknya sktr 3 org. Tapi, sekarang sih
mereka udah agak terbuka ama anak2 yg lain.Geng serupa angkatan adik kelasku juga sudah mulai terbentuk.

Bala Kurowo. bermarkas di belakang sekolah (deket kantin) geng ini diketuai oleh Erick.
Beranggota anak2 yg suka ke'bebas'an. Jumlah ga jelas, karena bisa berubah sesuai yg mereka
kehendaki. Uniknya anggota cewek ini cuman 2 orang : Oyos n Bintang. Walau tergololng nakal2
kadang mereka bersikap mulia dengan mengadakan kunjungan ke Panti Asuhan pas puasaan itu,en
jadi seksi keamanan pas kita ke bantir. kayaknya sih geng ini 'turunan' dari Smoker Snake
geng yang berlatar belakang sama yang ada pas aku klas 2. Mas Angga ama Rizka termasuk disana.
Tapi, mereka selalu menghibur pesta ulang tahun dgn breaker dance. Dan setiap ulang tahun siapapun
mereka pasti datang :)

Emang G-21 and BK (bala kurowo) merupakan hal yang pasti ada di dalam suatu masyarakat. Dan aku
bukan termasuk ke2nya. Aku cuman seneng merhatiin mereka, karena dari sisi yg ditampilkan
itu membuat mereka berbeda. Aku cuman ga suka ama efek2 buruk mereka aja!
G-21 yg sering hang out bersama bikin party sendiri ato BK yang pergi kemping sama-sama
en makan nasi kucing bareng2 di simpang lima adalah fenomena masyarakat yg gak terhindarkan.

Tapi, selain keduanya juga banyak klik2 lain yang terbentuk karena persamaan kelas, organisasi,
tujuan, n hobi. misalnya aku termasuk Amadeus, kliknya anak2 ex 2-11, walo sekarang udah kelas 3
kita tetep main bareng2 walo dah ga ber-40 lagi. Tapi, sekarang anak2 udah ngeidentitasin aku dari
anak 2-11. Ato nge-identitasin aku sama Dwi',lathu en Ratih.
Dulu, aku ga terlalu seneng ama yg namnya geng ato gitu2an soalnya kadang itu mbatasin aku
buat bergaul ama yg lain. Karena memang aku mesti deket ama anak2 OSIS, PMR ama Teater. jadi,
ga mungkin aku ngelompok sama satu hal. Dan, juga karna itulah aku selalu berprinsip enakan
ga nge-geng tapi, punya temen banyak.
Sekarang setelah aku kelas 3 , aku kira nge-geng jadi syah2 aja karna aku dah ninggalin organisasiku
dan aku perlu temenlah buat penghubung nanti kalo dah lulus. Tapi, memang aku belum bisa cuman
pada satu klik aja, aku harus mbagi buat teman2ku yg lain. kan aku selalu pengen punya temen banyak.
mungkin karena itulah aku ngrasa aku punya sahabat banyak.Dan kalo ditanya sahabatyg bener2 sahabat
aku hanya bisa jawab "mereka semua sahabat terbaik buat aku!" Aku sayang senuanya...

Lantas untuk apa mereka bikin klik/geng seperti itu? Mungkin untuk simbol pengindetitasan diri.
terutama cowok mereka akan sedih sekali apabila tidak termasuk pada geng apapun.Jadi,minimal
mereka punya klik walo hanya 3 orang (tapi, biasanya lebih sih!)

Aku pernah denger dari Adriyan G-21 selalu menceritakan pada satu sama lain, siapa yg mereka
taksir saat itu. Waktu Adriyan ga bilang dia lg suka sama cewek karena bagi dia itu privacy,
n unlucky, salah satu temennya juga suka sama cewek itu. Dia agak dimusuhi ama temen2nya.
Yah..memang kalo punya geng kita hrs mematuhi peraturan -tertulis&tdk tertulis- yg ada.
Dan kadang2 itulah yg memicu perpecahan diantara mereka. Suka ga suka itulah yg ada..
bukankah apapun yang kita lakukan harus ada pengorbannya.
Yang perlu diingat selau ada temen baru, klik baru yang ada didepan kita dan siap menerima kita
tergantung kita mau atau tidak menerima itu jadi bagian perjalanan hidup kita.
Sahabat ada banyak bgt. Dan sahabat sejati bisa kita temukan diantaranya.
Dan, apabila kita sedang down, sahabat tuh selalu ada dan siap nerima kamu dalam keadaan apapun.....


Yap, itu kayaknya bagian yg pertama dari moon's effect . Aku sih pengennya pake bahasa inggris
biar effect ku bisa didenger oleh seluruh dunia. Tapi, belum bisa. Ya udah nanti aku berubah satu2
dulu.
Bagian diatas mungkin dah sering dibahas, aku juga mungkin belum sehebat seperti analisis
mereka. Yah aku kan masih belajar... dan aku seneng melakukan ini.:)


luv,
sweet bee

No comments: