Thursday, March 21, 2013

Ketika Tiada..

Kemarin mendapat kabar duka lagi, salah satu kakak ayah, Oom Buyung, meninggal dunia. Sedih rasanya tidak bisa ikut ke Bandung.. Semoga doa2 kami untuk Oom Buyung didengarkan oleh Allah SWT.

Bisa dibilang 3 tahun terakhir ini ada 4 orang kakak ayah yang meninggal dunia, dan menyisakan hanya tinggal 1 kakak ayah, ayah dan adiknya. Dari keluarga yang ramai, sedih rasanya ditinggal satu-satu oleh mereka. Memang sih, mengingat ayah sendiri tahun depan sudah 60, dan rata2 kakaknya diatas dia, bukan hal yang aneh. Tapi yah tetap, sedih. Tahu banget rasanya kehilangan orang yang disayangi. :)

Melihat tante2-oom2-budedanpakde yang sudah bertambah tua, dan para sepupu yang sudah pada menikah dan beranak pinak, kerasa banget yah sudah tuanya :)). I mean, this year im 28. 2 years to big 30. Wow. Perasaan im still young, i can do anything what i want, sepertinya juga sudah mulai berangsur berubah. I have a husband, family to take care, family to think in my future plan.

Saya adalah seseorang yang ingin seperti mama. Mama menikah umur 27. :)) Cita2 saya sebenarnya pingin menikah umur 27 juga :)) Mama punya mas Ntonk umur 28. And i'm now 28. Well? Kalau yang ini belum tau deh pengen seperti mama atau nggak, walaupun, sempet kepikiran juga :p

Akhir-akhir ini semangat saya drop sedrop2nya. Saya tuh khawatir ini-itu, Tau kalau ada hambatan ini-itu, terus jadi tak semangat untuk mencoba. Padahal belum dicoba. Padahal pengalaman hidup saya tau, kalau saya coba, pasti saya bisa kok. Sudah terbukti beberapa kali, tapi selalu kalah sama pikiran dan ketakutan di hati. Rasanya tuh pengen nyerah mulu. Padahal yah itu, belom dicoba maksimal. Ayoo lah Bulan. Dimana sih kamu yg always positive dan yakin kalau yang kamu mau itu bisa didapatkan? Kok berasa semakin bertambah umur, hal ini makin jauh dari kamu yg dulu. Yang positif.

Ini saya sedang menendang2 diri saya sendiri yah.. kalau gak gini sepertinya kok susah sekali dia bergerak. Sekali bergerak, terdisktrasi dimana-mana.

Bismillah, Bulan. Ayo berusaha semaksimal mungkin. :) God will do the rest..

Bulan

6 comments:

meriz said...

halo mba bulan, saya meriz, mhs indo dan mau main2 ke amster..
mba bulan anggota ppi Amsterdam ya mba?
boleh minta email atau Facebook nya mba??

bulan said...

hey meriz.. aku skrg di prancis :) udah tidak di amsterdam lagi..

dika said...

go bulan, go bulan, go!! (tiba-tiba jadi inget adegan supporter dadakan di optik bijlmer, eh, kamu inget gak? haha)

kom op meisje, you always inspire me with your positive attitude, you'll be just fine! (very big hug)

*eh, iya, kangen

muh_kemal said...

hugs bulan :)

aisyah said...

Sosok ibu adalah sosok yang didambakan oleh setiap orang

muh_kemal said...

miss je bul... ketika baca tulisan mu ini g krasa basah lagi mata ku,, keingetan masa2 kecil kita dulu ya di pamulang, di malang atau ketika km ke rumah ku di ulujami... :)