Friday, December 10, 2004

Amsterdam



who doesnt know amsterdam?

baru kali ini ak tertarik buat nge bahas soal amsterdam, my place,my love -sin- city.
yah, ak ga mau ngenyeritain sejarahnya amsterdam seh, ak cuman pengen nge review kota ini dari kesan2ku selama 1.5 tahun tinggal di kota ini.

bagian yang ak suka dari kota ini dan yg sering ak kunjungin adalah amsterdam centraal station ama daerah Dam. ada apa d sana?
begitu kamu keluar dari central station, suasana keramaian amsterdam dah kerasa banget.berbagai macam orang dari berbagai macam ras campur aduk di depanmu. Kadang ak sampe ga ngerasa ada di belanda kalo dah nyampe amsterdam (fyi:ak tinggal d diemen, kota pinggirannya Amsterdam).Orang item ampe turki-maroko campur baur ama orang asia dan belanda. Tapi, kesan yang ak dapat, amsterdam ramah menyambut mereka semua. Amsterdam memang sudah seperti ditakdirkan jadi kota internasional.

keluar dari central, lurus sajah jalan ke depan, nanti kamu bakal melihat berbagai macam kafe and toko2 souvenir, siap menyambut kedatangan anda. ada sex museum, ada cafe dengan bellydancer nya, toko2 souvenir dengan barang2 nude nya juga tersedia d sini. sampai di Dam Square, kamu akan menemukan banyak orang2 berseliweran d sana, ada yg bengong dan menikmati hari, ada orang2 yg memakai baju aneh (tengkorak, putri belanda, etc) yang siap untuk menjadi objek foto asalkan anda mau membayar beberapa cent.

suka belanja? di kalverstraat and niewdelijk, terdapat berbagai macam toko such us: Mango, ZARA, ONLY, ESPRIT or local toko kayak H&M and C&A. kalo favoritku seh kalo gak pimkie, coolcat yah bershka. kalo yg mahal2 lagi diskon (udah mulai diskon neh ampe mau taun baru nanti) , baru deh langsung cinta ama produk2 mereka.

mau nge cafe? banyak seh pilihannya, bisa pergi ke leidseplein ato ke rembantpleint. Tapi, ak lebih suka leidseplein, soalnya suasananya lebih enak en cozy. Kalo udah musim semi or summer, daerah ini enak banget buat hang out, trus ada satu taman namanya vondelpark. wah enak deh spent day d'sana.Bisa ngeliatin bule2 berjemur dengan badannya yang bagus bagus ituh.

Yah, itu sekelebat info tentang amsterdam, bagi anak-anak amsterdam mungkin info ini udah basi banget...
hehehe, tapi yg belon tau amsterdam kayak apa, mungkin bisa bantu bayangin amsterdam dikit-dikit.

c u @ amsterdam, then!

No comments: